DaerahLembaga & Otonom
Terkini

Ikhtiar Gerakan Ketahanan Pangan Ala “NU Depok Peduli Covid-19”

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok melalui gerakan “NU Depok Peduli Covid-19” membagikan paket sembako ke masyarakat yang membutuhkan. Diakui oleh Ustadz Triyono selaku Koordinator NU Depok Peduli Covid-19, usaha ini bagian dari Ikhtiar gerakan ketahanan pangan ditengah pandemi virus Corona.

“NU Depok terus berikhtiar, bergerak semampunya. Hari ini semua paket kita sebar ke MWCNU se kota Depok yang nantinya akan disampaikan ke hak pemerima,” Kata Ustadz Triyono, Sabtu, 25 April 2020.

Ustadz Triyono menambahkan, Ia pun juga mengakui apa yang dilakukan masih jauh dari cukup. Kendati demikian Ustadz Triyono meminta maaf apabila ada warga yang belum tersentuh oleh program tersebut.

“Semoga bermanfaat bagi penerima, dan maaf belum bisa maksimal,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Tanfidziah PCNU  Depok, Ustadz Achmad Solechan menyampaikan apresiasi atas keberhasil Tim NU Depok Peduli Covid-19. Mereka telah melakukan banyak hal demi memutus mata rantai pemyebaran virus Corona, hingga dampak sosial dan ekonomi.

“Tim NU Depok Peduli Covid-19 terus bergerak. Sejak Corona dinyatakan bencana non alam, tim melakukan penyemprotan disinfektan, berbagi Hand Sanitizar. Dan hari ini, membagikan paket untuk disalurkan via MWC² NU se Kota Depok,” terang Ustadz Solechan

Dengan apa yang dilakukan NU, lanjut Ustadz Solechan, semoga ikhtiar ini terus berlanjut demi wujudkan  gerakan saling berbagi dan meringankan antar sesama.

Hasil reportase dilapangan, dari hasil dikumpulkan donasi langsung dikemas dalam bentuk paket sembako. Disampaikan oleh Tim NU Depok Peduli Covid-19 telah menyebar ratusan paket. Penyaluran paket doansi akan terus dilakukan selama ada donani masuk ke khas lembaga infaq NU Depok.

Kontributor : Maulana | Editor: Sodiqul Anwar (Tim Media LTN NU Depok)

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close