DaerahLembaga & OtonomTokoh

Hujan dan Banjir Warnai acara Harlah NU 101 di Bojongsari, Tak Surutkan Warga NU Hadir

NUDepok.Serua Bojongsari. 10 Februari 2024.Suara Gemuruh Hubul Wathon Minal Iman menggelegar dalam Acara HARLAH NU Ke 101 sekaligus Pelantikan PRNU Kelurahan Serua Kec.Bojongsari Kota Depok.

Semangat dan Antusias warga Nahdliyin kelurahan Serua sangat luar biasa. Acara diluar perkiraan. Persediaan tempat yang dikira cukup ternyata kurang, Walau sempat di guyur hujan di sore hari namun tak menyurutkan semangat warga nahdliyin untuk hadir pada acara Harlah NU tersebut.

“Kami datang keacara ini semata mata ingin melihat dan merasakan kebangkitan NU di kelurahan Serua. Sudah sejak lama kami menantikan kehadiran NU di sini. Secara Amaliah memang kami NU semua tetapi tidak pernah ada acara acara NU seperti ini dan kami tidak tau pengurus NU nya. Alhamdulillah malam hari ini kami warga nahdliyin sangat bangga Giroh kami kembali. Kami merasa betul betul di akui sebagai warga NU”, ucap Bapak Alex salah satu warga yang hadir.

Dari panggung terdengan ucapan ajakan pengucapan kata “Siapa Kita?.. dijawab gemuruh oleh jaamn yang hadir, ”NU”. Siapa Kita…NU. sangat menggelegar ketika MC menyampaikan Yel yel tersebut.

” Saya Kehabisan Suara saat Meneriakkan Yel yel tersebut, karena melihat betapa semangatnya warga yg hadir” Ucap Ust Anwar Sadat pembawa acara kegiatan tersebut.

Ketua Panita acara sekaligus wakil Tanfidziah Ustad Syamsul Rizal, Ki Nadzom Dalam memberi sambutannya mengucapkan puji syukur Alhamdulillah, Karen selama acara berlangsung hujang tidak berhenti.

“Acara berkah air berlimpah ruah. Saking banyaknya air depan panggung sampai banjir. Kita keringin sama sama kita lokasi sama sama agar jama’ah yg hadir tetap nyaman. Beliau berpesan jangan hanya saat ini NU punya acara, kedepannya setiap bulan kita adakan Lailatul ijtima dari masjid kemasjid dari mushola ke mushola, selesai acara ini kita data masjid dan musholla yang ada di kelurahan Serua kalau bisa kita pasangin Palang NU semua”, ucapnya.

Walaupun kondisi hujan, lanjut Ustadz Syamsul Rizal, menilai para Jama’ah yang hadir terjaga semangatnya, pun langsung bersorak gembira sambil bersholawat.

Ustadz Syamsul Rizal juga mengingatkan, bahwa Salam berorganisasi khusus di NU ikutilah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangganya, berikan sentuhan kepada NU Kultural karena Ranting bagian dari kewajiban para muharik.
Hal tersebut bukan tampa alasan, karena para pengurus Ranting NU lah yang berhadapan langsung dengan akar rumput.

Ketua MWC NU Kecamatan Bojongsari KH.Badrudin S.Ag dalam kesempatan memberi sambutan, meyampaikan tentang ketertiban menjalankan ADART organisasi, masa khidmatnya di MWC akan segera Berakhir sudah. Ia sudah 2 periode memimpin di MWC. Saatnya regenerasi Pengurus yang baru. Sebulan lagi Masa khidmadnya habis.

“Selain itu saya ingin NU di kecamatan Bojongsari Ranting Rantingnya Hidup. Alhamdulillah yang sudah hidup baru 5 kelurahan insyaallah 2 kelurahan lagi akan segera diadakan Musran,” harapnya.

KH.Badrudin menyebutkan mana saja Ranting NU yang aktif, diantaranya pertama, Kelurahan Pondok Petir. 2 Kelurahan Serua. 3 Kelurahan Duren Mekar. 4 kelurahan Duren Seribu. Kelurahan Curug akan segera mengadakan Musran.

“Kita semua harus bersama sama, bersinergi dalam membangun Ukhuwah. Pertahankan akidah Ahlusunah Waljama’ah Jama’ah serta merawat dan menjaga Amaliah Amaliah NU. Jangan sampai generasi penerus kita tidak kenal apa itu NU. Bendung pergerakan yang dapat merusak Amaliah NU di akar Rumput. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan memperjuangkan Nahdlatul Ulama,” Ucap Ketua Tanfidiziyah, Ust. Asep Kamaludin.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, nampak hurut hadir juga tokoh tokoh NU Serua, diantaranya, Pengasuh Ponpes Dar El Fikr Serua, KH. Hadi Hadiatulloh, Pengasuh Ponpes Nurul Hidayah Serua KH. Muhammad Amin, dan banyak tokoh tokoh lainnya yang hadir.

Serua. 10 Februari 2024
( Abdul Manaf )

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close