DaerahLembaga & Otonom

Harlah ke 72, Fatayat NU Kota Depok Berbagi Sembako ke Warga Dhuafa

Dalam rangka Hari Lahir (Harlah) ke 72, Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Depok, menggelar “Aksi Nyata Menyapa Warga Dhuafa” dalam bentuk Bakti Sosial-Ramadhan Berbagi Paket Sembako tersebar di 11 titik kecamatan se Kota Depok.

Ketua Fatayat NU Kota Depok Ade Rina Farida mengatakan kegiatan aksi nyata Bakti Sosial Ramadhan bertujuan untuk sedikit membantu kaum Dhuafa.

Menurut Ade Rina Farida, M.Si Moment berharga ini sebagai wujud cinta nyata kader Fatayat NU Kota Depok terhadap proses pengabdian umat.

“Terutama di bulan suci ramadhan ini kebutuhan warga semakin meningkat, Fatayat hadir menyapa warga kaum dhuafa,” kata Ade Rina Farida

Dalam kesempatan sama, Ketua Bidang Sosial Seni dan Budaya Ellive Dian Nafis S. Sos menjelaskan teknik kegiatan aksi nyata Bakti Sosial Ramadhan agar mudah dan efektif menjangkau di 11 titik kecamatan di Kota Depok.

“Untuk memudahkan koordinasi ditiap PAC (Pengurus Anak Cabang), dibagi tiga zonasi pusat seremonial kegiatan,” terang Ellive.

Lebih lanjut Ellive sampaikan, dari tiga zonasi gerakan aksi nyata Bakti Sosial Ramadhan, zonasi pertama ada PAC Bojongsari. PAC Sawangan, PAC Limo dan PAC Pancoran Mas.

“Zonasi ke dua untuk PAC Beji, PAC Cimanggis dan Sukmaja,” Ellive

Zonasi ke tiga, lanjut Ellive ada PAC Tapos, Cipayung dan Cilodong. Selanjutnya masing-masing PAC turun ke masyarakat mendatangi langsung rumah para warga.

Untuk diketahui, bantuan paket sembako bersumber dari para donatur anggota Fatayat dan institusi atau lembaga diluar Fatayat.

“Ada dari Bulog dan Wahid Fondation,” imbuhnya.

Tokoh Masyarakat H Muftil Umam memberi komentar soal kegiatan aksi nyata menyapa warga Dhuafa. Menurutnya gerakan tersebut merupakan langkah positif untuk syiar Fatayat di Kota Depok. Bentuk real dari ajaran Islam khoirun naas anfauhum Lin naas, sebaik2 manusia adalah yang memberi manfaat untuk manusia lainnya.

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close