DaerahLembaga & Otonom

Harapan Warga Nahdliyyin pada Konfercab NU Kota Depok

DEPOK–Nahdlatul Ulama Kota Depok akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) NU pada Sabtu (9/6) bertempat dengan sekretariat PC NU Kota Depok. Konferensi ini akan memilih Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziah NU Kota Depok. Artinya, konferensi ini akan menentukan bagaimana kiprah NU di Depok pada lima tahun yang akan datang, apakah makin berkibar atau sebaliknya.

Sejumlah harapan dilontarkan berbagai pihak agar NU di Depok menjadi semakin baik dan menunjukkan ‘taring dan nyalinya.’ Secara umum, harapan yang dilontarkan agar kepengurusan yang akan semakin lebih baik dan bisa merangkul banyak pihak.

Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Cimanggis, Ust Sholahuddin, M.Pd menyatakan, konfercab berjalan lancar. ‘Diharapkan konfercab berjalan dengan lancar tidak ada gesekan dan hasil konfercab bermanfaat bagi jam’iyyah dan umat,” ujarnya, Kamis (6/6).

Sholahuddin menambahkan, kepengurusan yang akan datang akomodatif dan bisa mengayomi anggota yang akan di level bawah, seperti MWC, Pengurus Ranting (PR) NU, serta badan otonom (banom) NU di bawah.

“Siapapun yang terpilih, kami berharap ada perubahan di dalam kepengurusan dan lebih perhatian dengan struktur dibawahnya baik MWC, ranting, dan lainnya,” ungkapnya.

Ia juga berharap, pengurus PCNU Kota Depok tidak terjebak pada kepentingan segelintir orang. “Jangan ngurusin kelompok atau kepentingan masing-masing,” tambah Sholahuddin.

Hal senada juga disampaikan Pengurus Jatman Kota Depok. Rois Syu’biyah Jatman Kota Depok, Ust. Moh. Rahmat Hidayat berharap acara konfercab berjalan sukses dan lancar.

“Semoga PCNU Kota Depok makin maju, makin berkembang, makin bijak, makin dewasa, dan semoga menjadi naungan dari warga Nahdliyyin di Kota Depok,” ujarnya.

Ia juga berharap, PCNU Depok di periode mendatang semakin melayani umat. “Semoga PCNU Kota Depok makin kuat menghadapi permasalahan umat yang terjadi di Depok,” jelasnya.

Menurut Moh. Rahmat Hidayat, PCNU Kota Depok periode mendatang punya tantangan yang besar. Namun dirinya optimistis PCNU akan semakin kuat. “Mudah-mudahan PCNU Kota Depok makin terdepan,” ungkapnya.

(Syahruddin/Muslim/Tim LTN NU Kota Depok)

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close