DaerahLembaga & Otonom

Hadiri Silaturahmi Ansor Sukmajaya, Kiai Nasihun Ingatkan Ikhlas Berjuang

Kiai Nasihun Syahroni selaku Katib Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Depok menghadiri kegiatan silaturahmi. Dalam kesempatan memberikan tausiah, Kiai Nasihun sapa akrabnya, memberikan beberapa pesan dan motifasi ke Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Sukmajaya.

“Berjuang di NU, terutama di Banom Ansor harus betul-betul semangat dan ihklas dalam menjalankan roda organisasi. Terutama Banser saat melakukan pengamanan kiai, harus berharap ridho Allah dan keberkahan para muasis NU,” Terangnya saat menyampaikan tausiah, 09 Mei 2021.

Kiai Sahroni juga menegaskan, dalam keterangannya menyampaikan pentingnya penguatan Sumber Daya Manusia untuk semua pengurus dan anggota. Hal ini menurut Kiai Sahroni wajib dilakukan, pasalnya setiap perkembangan zaman mempunyai tantangan yang berbeda.

“Sekarang saja dunia dakwah, para pendai harus pandai teknologi sekaligus pemanfaatanya. Sahabat Ansor dan Banser selain bertugas di darat harus bisa bertugas menjadi Cyber NU,” tegasya.

“Selain berbicara pentingnya pengembangan SDM, pelaku organisasi diharapkan peka terhadap peluang-peluang sumber rejeki yang ada di lingkungan sekitar. Artinya para kader Ansor Banser tidak boleh menutup mata soal peluang ketenagakerjaan baik bersifal mandiri atau formal,” terang laki-laki yang pernah menjadi aktifis Sarbumusi Depok

Untuk diketahui, kegiatan silaturahim GP Ansor-Banser dikemas dengan kegiatan pengajian dan buka bersama dihadiri 40 orang. Terdiri dari pengurus anggota dan para tamu undangan.

Nampak Ustadz Idham selaku ketua Majlis Wakil Cabang NU Kecamatan Sukmajaya, turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Perlu disampaikan, berdasarkan informasi dari penanggungjawab acara, kegiatan dilakukan dengan melaksakan protokol kesehatan. Sebelum memasuki di dalam ruang acara setiap tamu yang hadir dilakukan cek suhu badan, mencuci tangan dan memakai masker.

Kontributor: Maulana Malik

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close