AmaliahTokoh

Habib Prof Dr Said Aqil Husein al-Munawwar Ijazahkan Bacaan Sholawat Ridho, Rezeki Mengalir tanpa Henti

Mengamalkan Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Merupakan kebutuhan bagi seorang yang meniti dijalan Allah SWT. Terutama pada hari Jum’at sebagai dirajanya hari dalam Islam. Hal ini juga sebagai Salah satu thoriqoh untuk meraih keridhoan Sang Kholik penebar kasih sayang bagi Makhluknya.

Sang kekasih Allah Ta’ala memberikan contoh langsung kepada seluruh makhluknya untuk selalu membaca sholawat dan diikuti para Malaikat-Nya.

Al-Qur’an menjelasan dalam surat al-Ahzab ayat 56 yang berbunyi :

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian untuk Nabi dan berikanlah salam penghormatan kepadanya. (QS: Al Ahzab ayat 56).

Peranan sholawat penting bagi kehidupan seseorang terutama supaya segala hajatnya terkabulkan maupun tolak bencana dan bahkan sebagai kunci diijabahnya (diterimanya doa).

Ada pun Sholawat Ridho berbunyi :

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيدنا مُحَمَّدٍ وعلي ال سيدنا محمد صَلَاةً تَكُونُ لَكَ رِضَاءً  وَلِحَقِّهِ أَدَاءً

Allahumm shalli ala sayyidina muhammadin wa ala aali sayyidina muhammadin sholatan takunu laka Ridha’an walihaqih ‘Ada’an

Artinya:
Ya Allah, berkahilah junjungan kami Nabi Muhammad dan keluarganya yang menjadi Sholawatnya mendapatkan ridho engkau dan terpenuhi hak beliau.

Habib Alwi bin Ahmad bin Alwi Bahusein pengamal Sholawat Ridho mengajarkan dan mengijazahkan Sholawat yang ketika diamalkan (dawam membacanya) 35 kali sehari setelah sholat wajib maka rezeki yang berkah akan selalu ada tidak habis-habis untuknya.

“Dengan ijazah dari guru saya Habib Alwi bin Ahmad bin Alwi Bahusein yang saya amalkan sesuai arahannya, dari saya muda alhamdulillah yang namanya rezeki di dompet saya ada selalu tidak pernah kosong, dan ini adalah benar saya alami sendiri, tentunya keberkahan dari sholawat yang didawamkan membacanya,” Tegas al-Habib Prof. Dr. Said Aqil Husein al-Munawwar, MA

Bagi seorang mukmin yang mencintai Nabi Muhammad SAW. Maka banyak-banyaknya menyebut Sang kekasih Allah Ta’ala pujaan alam semesta karena keberadaannya sebagai rahmat untuk semua.

“Sholawat ini saya ijazahkan (اجزتكم هذه الصلوات) untuk siapa pun yang mendengar bacaan saya semoga dapat keberkahan dari kita yang membacakanya,” Pungkas Menteri Agama pada Kabinet Gotong Royong (2001-2004)

Pewarta : Abdul Mun’im Hasan

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close