DaerahLembaga & Otonom

Giat Hardiknas Pergunu Depok Bagikan Ratusan Takjil Nasi Kotak ke Warga Kolong Plyover

Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) memberikan doa dan harapan untuk seluruh guru di tanah air agar senantiasa sehat, sehingga terhindar dari Covid-19. Lebih dari itu, guru-guru diharapkan pula untuk tetap melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai tenaga pendidik yang baik dan bertanggung jawab.

“Harapan kami semoga para guru selalu memberikan keteladanan menginspirasi kepada para peserta didik dan masyarakat, sehingga meskipun belajar di masa pandemi dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tapi tetap bisa memberikan makna,” ungkap Acep Pudoli Ketua Pergunu Kota Depok, (2/5) bertepatan dengan Hari Guru Nasional.

Momentum Hardiknas bertepatan dengan 10 hari terakhir bulan suci Ramadan. Jajaran pengurus Pergunu Kota Depok sejak awal puasa sudah menyebarkan tulisan di grup-grup WhatsApp NU, yang isinya ajakan untuk berdonasi (urunan) mendukung program Pergunu di bulan Ramadan.

Ustadz Darul Qutni divisi pendidikan Pergunu Kota Depok menuturkan, rangkaian kegiatan selama bulan Ramadan, road show ngaji kitab Hadrotus Syekh KH Hasyim Asy’ari yang dilaksanakan setiap Sabtu sore dengan target keliling ke semua kecamatan (pengurus PAC Pergunu Kota Depok).

“Program kami yang sudah berjalan saat ini adalah ngaji kitab karya Hadrotus Syekh KH Hasyim Asy’ari, di beberapa Pondok Pesantren, sekolah bahkan masjid umum, kemarin kita sudah menggelar di masjid Masjid Khoirul Bariyyah yang terletak di kolong Fly Over jalan Arif Rahman Hakim Kota Depok”.

Tambah Ustadz Darul “Masjid tersebut berada di wilayah kecamatan Beji, yang sedianya merupakan program PAC Pergunu Beji Depok, dan kami dari pengurus cabang sangat mensupport kegiatan tersebut, karena apa lokasi masjid di bawah plyover dan pasar kemiri, kami bahu-membahu untuk menyiapkan ratusan makanan pembuka puasa berupa Ta’jil dan nasi Kotak, yang berasal dari patuangan di antara anggota Pergunu dan warga Nahdliyin”.

Abdul Hakim wakil sekretaris Pergunu Kota Depok yang turun ke lokasi saat pembagian ta’jil dan nasi kotak menuturkan. Ratusan bungkus ta’jil dan nasi kotak sebelum di bagikan, para pengurus Pergunu PAC Beji dan PC Kota Depok membuat stiker dengan logo Pergunu dan di tempel saat pembagian berlangsung menyapa pedangan pasar dan warga sekitar, di pintu atau jendela rumah warga sembari diberi ta’jil dan nasi kotak izin untuk menempelkan stiker berlambang Pergunu seraya menjelaskan terkait apa itu NU dan Pergunu kepada pedagang dan warga yang di temui”.

Ustadz Amir ketua PAC Pergunu Beji dalam sambutannya sebelum turun ke lokasi mengatakan, “Harokah Barokah itu yang kami pegang selama ini, dengan bergerak dakwah Insya Allah berkah Allah SWT selalu menyertai, apalagi di bulan suci Ramadan. Terutama sasaran kita warga sekitar pasar yang jarang tersentuh, semoga dengan syiar pembagian ta’jil dan nasi kotak bisa membangun silaturahim dengan warga terutama mengenalkan NU”. Tutur beliau.

Dalam kegiatan tersebut ikut turun secara langsung, Ustadz Djuanda Bendahara PC Pergunu Depok, pengurus MWC NU kecamatan Beji beserta banom dan lembaga dan juga DKM masjid Khoirul Bariyyah H Saman.

Kontributor: Hakim Hasan (Tim Media LTN NU Depok)

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close