DaerahLembaga & OtonomWarta
Terkini

Gandeng Komunitas Usaha Mikro, NU Depok Peduli Covid-19 Bagikan Ribuan Masker

NU Depok Peduli Covid-19 melalui Satuan Tugas (Satgas) Lembaga Seniman Budayawan Muslim Indonesia Nahdlatul Ulama (Lesbumi NU), menggandeng komunitas usaha mikro sukseskan program berbagi puluhan ribu masker ke pelaku usaha kecil menengah dan masyarakat.

“Ini inisiatif pengurus Lesbumi. Kebetulan salah satu pengurus kami pelaku UMKM. Setiap hari kita bagikan 200 masker dan takjil ke pedagang dan usaha kecil lain sekitar Jalan Citayam Raya, Ratu Jaya,” terang Romo Dony selaku Ketua Lesbumi NU Kota Depok, 7, Mei 2020.

Menurutnya masker adalah bagian terpenting dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Corona selain menjaga kebersihan dan pola hidup sehat.

“Disarankan setiap pedagang wajib memakai masker. Mereka rawan tertular karena setiap hari kontak dengan orang banyak,” kata Romo Dony di sela-sela kegiatan.

Romo, panggilan akrab Romo Donny menjelaskan, setiap hari pembagian masker dipastikan ada pembagian takjil, hasil dari pembelian produk makanan pelaku usaha kecil.

“Dari internal pengurus swadaya. Dari uang tersebut kita belikan makanan ringan seperti gorengan dan lontong. Termasuk air mineral dan kurma. Ya tergantung donatur juga. Kebetulan di hari tertentu ada donatur memberikan lebih kita akan berikan ke masyarakat sesuai yang diberikan,” tegasnya.

Kegiatan ini, lanjut Romo, direncanakan akan dilaksanakan hingga waktu hari raya Idul Fittri 1441 H.

Di waktu yang sama koordinator pelaksana pembagian masker dan takjil, Bowo Prio Hutomo mengatakan, kegiatan ini juga bekerjasama dengan komunitas pemuda setempat.

“Bersama Karang Taruna RW setempat, termasuk tim Radja Cafe Steam. Kegiatan ini didukung oleh Lazisnu Depok sebagai mitra distribusi masker bantuan dari Kementerian Koperasi dan UMKM,” katanya.

Kontributor: Niftita (Team LTN NU Kota Depok)

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close