DaerahLembaga & Otonom

Fatayat Sukmajaya latih Puluhan Kader Perempuan, Siapkan Kepemimpinan Masa Depan

Fatayat Nahdlatul Ulama Pengurus Anak Cabang (PAC) Sukmajaya Depok melatih puluhan kader LK (Dasar) pada Minggu, 29 November 2020 di kelurahan Baktijaya.

“Alhamdulillah pelatihan kader Fatayat di Sukmajaya ini merupakan kegiatan kaderisasi pertama kali dilakukan oleh Fatayat NU Sukmajaya. Semoga menjadi inspirasi Gerakan organisasi di Depok.” Terang Umi Frida Aulia selaku Ketua Fatayat NU Pimpinan Anak Cabang (PAC) Sukmajaya.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di aula Yayasan Pendidikan Islam Madrasah Tsanawiyah Al-Islamiyah Al-Marzukiyah beralamat di jalan Jasa Warga, RT.3/RW.21, Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya sangat memperhatikan prototol kesehatan.

“semua peserta kita cek suhu tubuh, cuci tangan dan diberi masker. Tidak hanya itu, kami juga beri pengertian umum tentang pentingnya menjaga diri agar dijauhkan dari penyakit corona,” jelas Umi Frida.

Berdasarkan hasil reportase, panitia menghadirkan beberapa pemateri kompeten dalam bidangnya. Adapun materi sejarah dan pergerakan Nahdlatul Ulama, disampaikan oleh KH. Nur Fathuddin. sedangkan materi keoganisasian di sampaikan oleh pimpinan fatayat Cabang kota Depok.

“Ibu Yuminah ketua cabang Fatayat alhamdulilah hadir. Ia memberikan materi tentang kefatayatan,” terangnya.

Untuk memaksimalkan Gerakan organisasi Fatayat, Umi Frida juga berharap kepada ulama dan Kiai di Sukmajaya memberikan dukkungan penuh atas Gerakan organisasi yang menaungi kader perempuan muda NU.

“kita sudah sowan ke beberapa tokoh NU, Kiai meminta doa restu. Dan kita akan selalu mengharapkan dukungan tokoh-tokoh NU yang ada di Sukmajaya,” pungkasnya.

Moch Ikmaluddin
Editorial: Sodiqul (Tim Media LTN NU Depok)

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close