DaerahLembaga & Otonom

Fatayat Sukmajaya Ajak Perempuan Muda Ikuti Latihan Kepemimpinan Dasar NU

Fatayat Nahdlatul Ulama Pengurus Anak Cabang (PAC) Sukmajaya Depok ajak mahasiswa, aktivis kampus, ibu-ibu muda untuk ikut latihan kader (LK) dasar yang akan dilksanakan Sabtu, 28 November 2020 jam 09.00-18.00 Wib. di aula KUA kecamatan Sukmajaya.

“Kamu NU, tahu Fatayat NU?. Yuk buat perempuan muda aktivis kampus, mahasiswi, para mahmud alias mamah muda yang tinggal di area Sukmajaya Depok dan sekitarnya yuk ikut organisasi Keren ini,” tulis Umi Frida Aulia selaku Ketua Fatayat NU Pimpinan Anak Cabang (PAC) Sukmajaya, 22 November 2020.

Umi Frida sapa akrabnya menambahkan, kegiatan yang bertemakan “Fatayat NU Milenial Penggerak Perubahan” mengajak kader perempuan muda NU untuk mengikuti Latihan Kader Dasar (LKD)Fatayat.

“Hanya 1 hari saja. so gak akan menyita waktu kamu. Dan tentu mendapatkan ilmu bermanfaat, bonus jaringan sosial-keagamaan,” imbuhnya.

“Fatayat berasas Pancasila
Bersendi Alquran dan sunnah
Ahlussunah wal jamaah
Menuju ridho Allah,” tegasnya.

Untuk diketahui, adapun materi yang akan diberikan antara lain, sejarah dan pergerakan Nahdlatul Ulama, serba-serbi Fatayat NU, serta analisis sosial dan rencana tindak lanjut pelatihan Peserta pelatihan akan mendapat ilmu dari materi yang disampaikan, sertivikat dan snack.  

Dari pelatihan tersebut, diharapkan para perempuan-perempuan generasi penerus bangsa dan Aswaja memiliki pemahaman yang komprehensif tentang dasar negara dan agama islam yang diridhoi Allah.

Sebagai tambahan pengetahuan, bahwa Fatayat NU adalah Badan Otonom Nahdlatul Ulama untuk kalangan perempuan muda. Organisasi ini didirikan pada 7 Rajab 1369 H/24 April 1950. Kata fatayat berasal dari bahasa Arab yang berarti pemudi. Masa perintisan Fatayat NU dimulai ketika NU menyelenggarakan Muktamar ke-15 di Surabaya pada tahun 1940. Sejumlah pelajar putri MTs NU Surabaya bergabung dalam kepanitiaan acara tersebut bersama para perempuan dari NU Muslimat (NUM).

Informasi kegiatan LKD Fatayat ini mendapat tanggapan yang positif di facebook yang diposting oleh Frida Aulia.

“Lanjutkan mi, sebarkan NU di Depok untuk segala kalangan NU. Bangkit maju terus. Sehat-sehat terus para pejuang NU”. Tanggapan dari Rina Hadiyanti Kurniawati.

Moch Ikmaluddin
Editorial: Sodiqul

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close