DaerahLembaga & Otonom

Corona Meningkat, Banser Sukmajaya Bantu Semprot Disinfektan ke Rumah Warga dan Tempat Ibadah

Dalam rangka jaga lingkungan dari amukan Virus Corona, Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Sukmajaya, melalui Satuan Koordinasi Kelurahan Tirtajaya melakukan kegiatan sosial penyemprotan cairan Disinfektan ke rumah warga dan tempat ibadah, Senin, 21 Juni 2021. Hal ini diterangkan oleh Irfan Setiawan selaku santuan kordinasi Tirtajaya.

“Berdasarkan hasil koordinasi dengan KaSatkoryon, kami bertiga Irfan Setiawan, Nyoman, Suhartono, berencan adakan kegiatan sosial. Koordinasi ini kami lakukan jauh sebelumnya. Alhamdulillah tadi siang ndan kita laksanakan. Berjalan dengan lancar. Selain menyemprotkan dirumah-rumah warga giat sosial penyemprotan ini akan kami lanjutkan ke fasilitas umum dan tempat ibadah di wilayah kami’,” tutur Irfan.

Irfan pun menyampaikan bahwa kegiatan jaga lingkungan, berdasarkan arahan dari KaSatkoryon Sukmajaya. Dimana kader Banser bertempat tinggal, radius 2 KM harus dipantau dan mendapatkan pelayanan sosial sesuai kemampuan selama virus ada.

“Mengingat wilayah di Tiirtajaya merupakan kawasan zona merah kami yang juga tinggal di sini menjalankan amanah keamanan, termasuk bencana non alam seperti corona,” imbuhnya.

“Kami dari Banser, berpartisipasi membantu pemerintah secara swadaya dengan melakukan penyemprotan diwilayah kami yaitu Tirtajaya Kp. Serap. RT.04 rw 01,” terangnya lebih lengkap.

Di tempat yang beda, Komandan Fanani Kepala Sekretariat Satkoryon Sukmajaya mengapresiasi atas kemandirian para anggota Banser di Tirtajaya dalam melaksanakan kegiatan sosial di tengah bencana Corona.

“Semoga berkah dan menginspirasi kader lain bergerak dilingkungannya masing masing,” katanya saat dikonfirmasi atas kebenaran kegiatan tersebut.

Pewarta : Niftita Hetin

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close