DaerahLembaga & Otonom

Canangkan Gerakan Dakwah Media Sosial, LTN NU Depok Dan PonPes Ar Rahmaniyah Adakan Pelatihan Desain Grafis dan Photografi

Pengurus Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kota Depok dan Pondok Pesantren Ar Rahmaniyah Kota Depok mengadakan pelatihan Desaingrafis dan Fotografi secara gratis.

“Ini memenuhi keinginan dan permintaan khususnya warga NU, dalam meningkatkan kemampuan desain grafis dan photografi,” terang kang Muslim selaku Penanggungjawab, disela-sela persiapan kegiatan pelatihan, Jum’at, 10, Januari 2020.

LTN NU sebenarnya, lanjut kang Muslim, bertugas mengembangkan penulisan, penerjemahan dan penerbitan kitab atau buku, serta media informasi menurut faham Ahlussunnah wal Jama’ah An Nahdliyah. Akan tetapi dizaman modern harus bisa melakukan adaptasi ruang gerak, seperti memanfaatkan media sosial untuk melakukan di atas.

“Di dunia media sosial bisa melakukan apa saja, terutama dakwah. Kita bisa lakukan dengan cara menulis, membuat mem, infografis tentang dunia keislaman ala aswaja sesuai ajaran,” tambah laki-laki mempunyai dua anak ini.

Lebih dari itu, ia pun menjelaskan, untuk memaksimalkan hasil pelatihan akan dilakukan selama empat kali pertemuan. Pemateri diambil dari pengurus LTN NU yang membidangi itu dan profesional.

“Quota peserta 60, nanti dibagi dari berbagai delegasi. 20 kuota peserta untuk pesantren Ar Rahmaniyah asuhan KH. Ahmad Furqon, M.Pd, karena kebetulan tempatnya disitu, 30 kuota peserta untuk Pengurus NU (PRNU, MWC NU, Lembaga dan Banom NU), dan 10 kuota untuk warga NU Kota Depok,”. Tutup kang Muslim.

Diketahui, Untuk calon peserta yang ingin mendaftar bisa melalui Kontak Person : 085710401710 dan 082300002445 atau Klik https://s.id/bZXcg / https://s.id/bZXlC.

Redaksi : Sodiqul Anwar

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close