DaerahLembaga & OtonomTokoh

Budayakan Literasi Santri Melalui Buku “Hadrah Nyai.”

Raedu Basha, penulis buku “Hadrah Nyai” yang bukunya telah terbit pada sekitaran bulan Juni, Tahun 2022 ini yang mana karya sebelumnya berjudul “Hadrah Kiai,” telah menarik perhatian pembaca, terlebih bagi pembaca di kalangan Pesantren. Karya-karya beliau sudah tersebar di beberapa wilayah Jawa dan sekitarnya.

Jika menarik sejarah, dengan semakin berkembangnya zaman dan peradaban mungkin orientasi pengarang atau penulis akan lebih beraneka ragam.

Menyoroti dunia literasi santri dengan dunia tulis-menulis tentu memiliki pertalian dengan Sastra Pesantren sebagaimana para Ulama-Ulama Nusantara yang telah melahirkan begitu banyak manaqib-manaqib dan buah karya dari permenungan untuk menciptakan kesegaran gagasan di berbagai bidang keilmuan sampai dewasa ini.

“Lewat acara ini akhirnya saya berjumpa para Nyai-Nyai hebat di Kabupaten Banyumas. Seolah-olah saya melihat para mukminat di antara kelompok para muhajirin dan anshor.” Terang, Mas Penulis kepada kontributor melalui wawancara online, di Pondok Pesantren Roudlotul Ilmi Pekuncen, Kabupaten Banyumas. Pada Hari Sabtu, (30/7), di Aula Pondok Pesantren Roudlotul Ilmi Pekuncen, Banyumas.

(Abdul Majid Ramdhani).

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close