DaerahLembaga & Otonom

Berkah Ramadhan, Muslimat NU Bagi-Bagi Takjil

Muslimat NU Anak Ranting RW 15 di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok, menggelar bagi-bagi takjil untuk para pengendara motor di seputaran daerah Rangkapan Jaya Baru dan Meruyung. Kurang lebih 250 bungkus menu berbuka dibagikan kepada mereka yang masih berada di jalanan saat akan berbuka puasa.

Ketua Muslimat NU Anak Ranting RW 15 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok, Siti Fadlilaturrif’ati mengatakan, kegiatan berbagi takjil atau menu berbuka puasa ini rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.

“Tahun 2024 ini merupakan tahun ke-3 kami lakukan sebagai bentuk kepedulian warga Muslimat NU untuk sahabat-sahabat Muslim yang akan berbuka puasa,” ujarnya, Kamis (21/3/2024).

Fadila, sapaan akrabnya, bersama dengan sejumlah pengurus Muslimat NU lainnya, membagikan takjil kepada khalayak sebagai bentuk mengamalkan hadits Nabi Muhammad SAW untuk saling berbagi dengan sesama.

“Kami bersyukur, Muslimat NU khususnya Anak Ranting RW 15 Rangkapan Jaya Baru mendapat kepercayaan dari jamaah dan donatur untuk bisa berbagi dengan sesama,” ujarnya.

Ia berharap, menu berbuka atau takjil yang diberikan bermanfaat untuk saudara-saudara muslim yang sedang berpuasa.

“Mereka adalah para pejuang keluarga yang tentu ingin segera kumpul bersama, namun karena keadaan mereka akhirnya terpaksa berbuka di jalan. Semoga takjil yang kami berikan bermanfaat untuk mereka semua,” ungkapnya.

Fadila menjelaskan, menu takjil yang diberikan berupa roti, kurma, minuman, dan kue yang biasa disantap saat berbuka. “Insya Allah, sangat bermanfaat untuk mereka sehingga saat berjumpa keluarga sudah dalam keadaan tidak lapar lagi,” terangnya.

Para pengguna jalan juga tampak antusias menerima bingkisan takjil yang dibagikan ibu-ibu Muslimat NU Anak Ranting RW 15 tersebut. Hal ini terbukti dalam waktu singkat, kurang lebih 250 bungkus takjil langsung ludes dalam waktu kurang dari 15 menit.

Fadila.menambahkan, selama Ramadhan 2024 ini, pihaknya sudah tiga kali melaksanakan kegiatan berbagi takjil ini. Dan semua dilakukan di lokasi yang berbeda.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur dan jamaah Muslimat NU yang menitipkan sebagian rezekinya untuk berbagi dengan sahabat lain yang berpuasa. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah para donatur dan juga mereka yang berpuasa. Aamiin,” tutup Fadila.

Kontributor : EL

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close