Uncategorized

Banser Depok bantu korban banjir, warga jadi ingin bergabung bersama Banser.

Depok (2/1/2020)-Pimpinan Cabang Ansor Banser Kota Depok, Jawa Barat, memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada korban banjir di Kecamatan Sawangan.

“Ansor dan Banser Depok hari ini menyalurkan bantuan ke  korban yang terkena banjir di wilayah Sawangan,” terang Abdul Kodir, di sela-sela kegiatan.

Bantuan yang di salurkan ke warga yang terkena dampak banjir, yaitu berupa sembako dan kebutuhan lain, serta tenaga puluhan anggota turun langsung membantu membersihkan lingkungan tersebut.

Para warga sangat berterima kasih atas upaya Ansor Banser yang terjun langsung ke lokasi dan langsung mendapat apresiasi yang mendalam.

Apresiasi warga di utarakan langsung bahwa mereka tertarik dan berniat ingin mengenal NU bahkan mau bergabung dengan Banser. pemberian Ansor Banser, oleh warga penerima.

“Saya selaku pribadi mengucapkan terimakasih kepada Ansor-Banser, yang sudah sangat peduli membantu kami, Saya tahu mereka (red: ormas) mandiri. Jika ada waktu saya akan belajar mengenal lebih juah tentang ormas ini,” terang warga rt 02/08 Kelurahan Sawangan Baru.

Berdasarkan hasil Mapping di lapangan, terdapat beberapa titik prioritas yang ditindaklanjuti hingga pendirian Posko Bantuan.

“Ini merupakan tindaklanjut hasil survey lapangan tim Banser bagian Bencana (Bagana), ada beberapa titik prioritas penyaluran bantuan.

Satkorcab Banser Depok memberi instruksi kepada Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor agar siaga dan memantau terus titik rawan banjir di daerah masing-masing, ujar Abdul Qodir.

Sedikitnya ada dua posko bantuan yang di bangun oleh Banser Kota Depok di tempat yang berdampak terkena banjir, dan akan terus di pantau hingga waktu yang belum di tentukan. Tergantung kebutuhan warga korban, anggota kita siap siaga selalu, jika dibutuhkan di lokasi lain, tutup Qodir saat ditemui redaksi nudepok.com di lokasi.

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close