Lembaga & Otonom
Terkini

Amanah Organisasi, Muslimat PAC Cipayung Laksanakan Konferensi

Pimpinan Anak Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PACMNU) Kecamatan Cipayung, Kota Depok melaksanakan Konferensi ke 2 pada hari Rabu, 19 Februari 2020 di Musola Al Hidayah Jl H Ridi 1 Kelurahan Pondokjaya Kecamatan Cipayung. Hal ini dilakukan atas dasar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Muslimat NU.

“Konferensi merupakan amanat AD ART Muslimat NU, sebagai kekuasaan tertinggi dlm membuat keputusan organisasi. Tahun 2020 merupakan tahun kelima, tahun terahir kepengurusan Muslimat NU Pimpinan Cabang dan Anak Cabang di Kota Depok, periode 2015 – 2020,” kata Hj Dewi Syarifah selaku Ketua Muslimat Depok di sela-sela kegiatan Konferensi.

Hajah Dewi Syarifah menambahkan, dari 11 PAC MNU Kecamatan se Kota Depok, yang telah selesai melaksanakan Konferensi/ menyempurnakan kepengurusan ada sembilam PAC MNU. Adapun PAC MNU yang telah melaksanakan konferensi/ menyempurnakan kepengurusan antara lain Kecamatan Beji, Pancoran Mas, Sawangan, Bojongsari, Limo, Cinere, Tapos, dan Cilodong dan terbaru Cipayung.

“Insyaallah tanggal 20 Feb akan dilaksanakan di PAC Sukmajaya, dan akhir Februari PAC Cimanggis,” tutur Hajah Dewi.

Pimpinan Muslimat NU Kota Depok tengah mengupayakan konsolidasi organisasi dalam rangka memperkuat gerakan ajaran ahlusunnah wal jamaah. Untuk itu memasuki tahun 2020 kegiatan lebih banyak penyegaran dan penyempurnaan struktur organisasi.

“Rencana pelantikan PAC dan Ranting akan dilaksanakan tgl 5 Maret 2020, dan Konferensi Pimpinan Cabang MNU Kota Depok pertengahan April 2020,” tutup Hajah Dewi.

Diketahui hasil pelaksanaan Konferensi PAC MNU Kecamatan Cipayung telah kembali terpilih ustadzah Musyarofah, SAg sebagai Ketua PAC MNU Kecamatan Cipayung periode 2020 – 2025. Saat konferensi di PAC Cipayung dihadiri oleh Rois Syuriah MWC NU Kec Cipayung KH Muhammad Rais dan Ketua Tanfidziah MWC NU Ustadz Solahudin serta perwakilan dari kantor KUA Kec Cipayung dan Ketua RT dan Ketua RW setempat.

Kontributor : Sodiqul Anwar (Tim Media LTN NU Depok)

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close