KeislamanLembaga & OtonomTaushiyah

Abah Syihab: Ingatlah Allah Dalam Situasi Apapun

Rais Syuriyah PCNU Kota Depok, KH Syihabuddin Ahmad berpesan agar senantiasa mengingat Allah (berzikir ) dalam keadaan apapun. Menurutnya, zikir yang paling bagus adalah lisannya berzikir, hatinya juga berzikir .

“karena zikir perintah Allah, maka menurut saya zikir adalah ibadah,” katanya saat memberikan refleksi tahun baru 1443 H dan menyambut kemerdekaan Republik Indonesi ke-76 di gedung PCNU Kota Depok.

Sebagai mana firman Allah di dalam surat al Baqarah 152:

فَٱذۡكُرُونِيٓ أَذۡكُرۡكُمۡ وَٱشۡكُرُواْ لِي وَلَا تَكۡفُرُونِ ١٥٢

“ Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku.”

Masih menurut Abah Syihab, Jika seseorang terus berzikir Allah akan berikan ganjaran (pahala) dan hal-hal yang baik kepada orang tersebut.

Pada kesempatan tersebut Abah Syihab mengajak untuk merenungi surat Qurasiy. Sebagaimana Allah telah melebihkan kabilah Quraisy dengan nikmat yang banyak.

Lebih lanjut Ia menjelaskan tentang dua fadilah yang akan didapat bagi orang yang senantiasa berzikir.

Pertama, diberikan makan ketika lapar. Kedua diberikan keamanan ketika takut.

“ekomoni kuat, tapi tidak aman itu bahaya. Aman, namun eknomi lumpuh, ya berat,” tambahnya.

Maka prinsipnya adalah sembahlah tuhanmu yang telah memberikan makan ketika lapar dan memberikan keamanan ketika dalam takut.

Dengan dzikir yang terus dilantunkan mudah-mudahan mejadikan negara ini menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Aamin.

Pewarta Moch Ikmaluddin

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close