DaerahLembaga & OtonomNasional

60 Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffazh NU Depok Doakan Kesembuhan Ketum PBNU

Sejumlah 60 Anggota Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffazh (JQH) Nahdlatul Ulama Kota Depok tmengadakan khatmul Qur’an dari rumah masing untuk mendoakan kesembuhan Buya KH Said Aqil Siraj dari positif Covid-19.

Sebelumnya Buya Said dikabarkan positif terkena Covid-19 diketahui setelah sekretaris pribadinya, M Sofwan Erce, melalui video yang diunggah di akun Youtube Kang Said Official, Minggu 29 November 2020.

Para hafidz-hafidzah JQH NU Depok secara serempak membaca Al Qur’an dengan keluarga dari rumah masing-masing di mulai ba’da isya’ sampai jam 21.00 wib. Khataman dilakukan sebanyak dua kali khataman.

“Saya instruksikan kepada teman-teman hafidz untuk membaca Al Qur’an dari rumah masing-masing. Kita niatkan syifa’ (obat) untuk Buya Said. Insya Allah, dengan barokah Al Qur’an mudah-mudahan segera diangkat penyakitnya.” Kata Ustadz Imam Nafi Junaidi, ketua JQH Depok, Senin, 30 November 2020.

Rois Majelis Ilmi JQH Depok, KH Jazim Hamidi juga menyampaikan juga mengajak kepada Nahdliyyin untuk terus mendoakan kesembuhan Buya Said.

“Sebagai warga Indonesia, mari saling menjaga diri. Tetap menerapkan protokol 3M, serta  senantiasa husnudzon kepada Allah SWT bahwa Allah tidak memberikan cobaan melebihi kemampuan hamba-Nya. Mari kita berdoa untuk kesembuhan Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siraj. Biniyyatisysyifa’ al-fatihah.” Imbuh Rois Majelis Ilmi JQH Depok.

Sampai saat ini, ucapan doa untuk kesembuhan ketua umum PBNU terus mengalir dari bebera pihak. Terutama dari Nahdliyin. Semoga beliu segera sehat dan dapat mengemban amanah sebagai ketua umum PBNU. Aamiin.

Pewarta: Moch Ikmaluddin
Editor: Sodiq (Tim Media LTN NU Depok)

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close